Jumat, 20 Februari 2009

JFP DATANG BULAN (Dangdut Bulanan JFP)

Teman2 JFP mulai Maret 2009 akan diadakan Dangdut Bulanan JFP alias "JFP Datang Bulan" Jumat minggu pertama jam 14.00-17.00 di Ruang SS Bappenas. Kegiatannya diskusi santai diiringi musik dangdut dan joged (diskusi lewat dangdut). Kalau diskusinya mentok kita goyang dulu MAN........dengan suguhan makanan rakyat ala ndeso....biar tau MAN rasanya jadi orang kecil......mengenang masa lalu. Selain menghibur juga menyehatkan badan. Anda ingin tau kedasyatannya, kami tantang kehadiran teman-teman.***

25 komentar:

AP2I - Multi Sector Partnerships mengatakan...

CALL FOR JFP DATANG BULAN

Jumat, 20 Februari 2009, 12:57:44 WIB

Presiden Terima Sri Mulyani dan Purnomo
Presiden SBY menerima Plt Menko Perekonomian, Menteri ESDM, dan Gubernur BI, di Kantor Presiden, hari Jumat (20/2) siang. (foto: haryanto/presidensby.info)
Presiden SBY menerima Plt Menko Perekonomian, Menteri ESDM, dan Gubernur BI, di Kantor Presiden, hari Jumat (20/2) siang. (foto: haryanto/presidensby.info)
Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari Jumat (20/2) siang menerima Plt Menko Perekonomian Sri Mulyani, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro dan Gubernur Bank Indonesia, Boediono, di Kantor Presiden. Dalam pertemuan tersebut dibahas masalah yang terkait dengan energi. “Sekarang harga minyak memang turun, tapi kedepan mungkin akan naik lagi. Jangan sampai waktu naik lagi, kita tergopoh-gopoh. Jadi mulai sekarang kita harus sudah persiapkan dengan baik langkah-langkahnya,” kata Purnomo usai diterima SBY.

”Saya diminta untuk mempersiapkan kalau itu terjadi. Mumpung harga internasional masih rendah, kita berpikir untuk jangka menengah nanti kalau harga minyak naik. Pandangan harus jauh kedepan, siapapun nanti pemerintahannya. Ini saya berbicara tentang harga minyak internasional, bukan domestik,” jelas Purnomo Yusgiantoro. (osa)

CHPStar mengatakan...

Maaf berhalangan karena datang penugasan Demand Side Planning bidang Listrik dan Pemanfaatan Energi (benerin Java Bali System).

Jadi ini good news, selamat joged!

mungkin lanjut bulan depan ya?

CHPStar mengatakan...

CALL FOR PUBLIC AND PRIVATE PARTNERSHIPS

http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2009/05/12/4283.html

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (12/5) pagi, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2009 di Ruang Birawa, Hotel Bumikarsa, Jl. MT. Haryono, Jakarta Selatan. Penyelenggaraan Musrenbangnas 2009 ini dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2010 dan berlangsung pada 12-15 Mei 2009.

Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Paskah Suzetta, melaporkan, RKP 2010 merupakan pelaksanaan tahun pertama RPJM Nasional 2010-2014 yang akan dilaksanakan pemerintah baru periode 2009-2014. "Sesuai amanat UU No.17 tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) Tahun 2005-2025, maka dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan dan untuk menghindarkan kekosongan rencana pembangunan nasional, presiden yang sedang memerintah pada tahun terakhir pemerintahannya, diwajibkan menyusun RKP untuk tahun pertama periode pemerintahan presiden berikutnya," Paskah menjelaskan.

"Pemerintahan dalam Kabinet Indonesia Bersatu yang masa baktinya akan berakhir pada bulan Oktober 2009 mendapat tugas untuk menyusun RKP 2010 sesuai dengan jadwal dalam agenda menyelesaikan masalah-masalah pembangunan yang akan dihadapi 2010. Namun demikian, presiden terpilih dan DPR hasil Pemilu 2009 tetap mempunyai ruang gerak yang luas untuk menyempurnakan RKP 2010 dan APBN 2010 yang sudah disusun jika diperlukan," ujar Paskah.

Sasaran Musrenbangnas 2009 adalah untuk memfasilitasi dialog terbuka antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

==============

IDENTIFIKASI MASALAH: Ini baru Public Sector kan? padahal kebutuhannya adalah Public and Private Partnerships sudah bukan untuk KKN!

Tujuannya, pertama, untuk menyempurnakan draft RKP 2010 menjadi rancangan akhir RKP tahun 2010.


METHODOLOGY: Public and Private Partnerships

Kedua, melakukan singkronisasi dan penyempurnaan rencana Rencana Kerja Kementerian/Lembaga 2010 menjadi rancangan akhir dengan memperhatikan prioritas pembangunan yang tertuang dalam rancangan RKP 2010, serta prioritas dan aspirasi daerah sesuai hasil kesepakatan Musrenbang provinsi.

ASSESSMENT:

"Ketiga, melakukan sinkronisasi program, kegiatan pokok, lokasi kegiatan dan pagu anggaran yang disusun oleh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah sesuai dengan prioritas pembangunan yang telah ditetapkan dalam RKP 2010,"

THE ALTERNATIVE:

Paskah menambahkan. Keempat, memperkuat koordinasi dan sinergi kebijakan pemerintah, baik melalui kerangka regulasi maupun kerangka anggaran yang bersumber dari dana dekonsentrasi dan tugas pembantuan serta dana perimbangan. (Terimakasih Perencana Madya dan Perencana Utama umurnya diperpanjang)

CONTROL SYSTEMS:

Kelima, mengembangkan dan memperkuat proses partisipasi dalam penyusunan RKP tahun 2010.

EVALUATION:

Keenam, mengembangkan dan memperkuat mekanisme pengendalian dan pengawasan terhadap pelaksanaan RKP tahun 2009 dan rencana pelaksanaan RKP tahun 2010.

=============

Hasil pembahasan dan kesepakatan yang diperoleh pemerintah pusat dan pemda pada Musrenbangnas ini akan disampaikan kepada seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu serta pimpinan lembaga pemerintah, untuk menjadi acuan dalam mempertajam dokumen rencana kerja kementerian/lembaga masing-masing tahun 2010. "Selanjutnya, masukan tersebut akan disampaikan kepada Presiden untuk dibahas dalam sidang kabinet dan selanjutnya ditetapkan dengan Peraturan Presiden yang dilanjutkan dalam pembahasan di DPR-RI," Paskah menerangkan.

"RKP tahun 2010 hasil pembahasan dengan DPR tersebut akan menjadi pedoman dalam menyusun RAPBN tahun 2010," kata Paskah.

CHPStar mengatakan...

Selamat dan sudah dibuka dengan pengumuman bahwa ......batas usia pensiun para Perencana Madya dan Perencana Utama adalah menjadi 60 tahun!! tapi apa ya artinya?? Apakah Perencana Madya dituntut untuk menjadi National Planner dan Perencana Utama dituntut untuk menjadi International Planner??? Hal ini hanya bisa terjadi apabila mereka benar benar diberi tugas oleh......siapa ya????

Kita tunggu lankah ke dua!!!

Yours in Public and Private Partnerships Tjahjokartiko Gondokusumo Cooperative Planner

AP2I - Multi Sector Partnerships mengatakan...

CALL FOR POLITICAL PLANNING "SISTEM EKONOMI PANCASILA"

PLANNING PROCESS

1. PEMBANGUNAN JANGKA PANJANG I UNTUK MEMPERKUAT PUBLIC SECTOR. PEMBANGUNAN JANGKA PANJANG II UNTUK MEMBERI PELUANG KEPADA PRIVATE SECTOR

2. TERBUKTI TAHUN 1998, TERJADI BENTURAN DAHSYAT ANTAR PUBLIC INTEREST DAN PRIVATE INTEREST

3. AYO KITA PERBAIKI PUBLIC - PRIVATE PARTNERSHIPS MENJADI PUBLIC AND PRIVATE PARTNERSHIPS.

4. UNTUK MENGHASILKAN NEW COOPERATIVES (2 MEI 2009)

5. RAPAT KERJA MASYARAKAT SISTEM KENDALI INDONESIA (JAKARTA DESIGN CENTER, 27 MEI 2009)

6. PENUHI PERMINTAAN KA PUS BINDIKLATREN: PERPRES 17/ 2009 TELAH TERBIT. SEKARANG SIAPKAN SISTEM KENDALI PEMBINAAN KERJASAMA PEJABAT FUNGSIONAL DAN PEJABAT STRUKTURAL UNTUK PROSES PERENCANAAN STRATEGIS

CHPStar mengatakan...

Bung tjahyo

coba gerakkanan peranan AP2I nya jangan nunggu aja, tolong lahirkan Kepmenpan ttg sistem pembinaan krir perencana pembangunan Indonesia setelah lahir perpres o 17 /2009

avp

[PDF]
PERATURAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 17 TAHUN 2009 TENTANG
- [ Translate this page ]
File Format: PDF/Adobe Acrobat - View as HTML
PRESIDEN. REPUBLIK INDONESIA. PERATURAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA. NOMOR 17 TAHUN 2009. TENTANG. PERPANJANGAN BATAS USIA PENSIUN BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL ...
simpeg.bok.lipi.go.id/upload/arsip/bok73_PP_RI_No.17_TAHUN_2009.pdf. - Similar pages

AP2I - Multi Sector Partnerships mengatakan...

Kepada Yth AP2I - Bappenas

Ssesuai pelaksanaan Kode Etis Perencana Indonesia, ada 6 pokok hal hal mendesak:

1. Bapak Presiden SBY minta Sistem Ekonomi Pancasila ditingkatkan berua perpanjangan pensiun perencana madya dan utama.

2. Bapak Wakil Presiden JK minta percepatan

3. E Planning Process sudah dimulai dengan Web Musrenbangnas 2009

4. Public and Private Partnerships kami amankan bersama Dir Koperasi, Bappenas

5. To be or not to be: R&D Infrastructure

6. Tunggu apa lagi?

AP2I - Multi Sector Partnerships mengatakan...

AP2I General Assembly, pk.8.00 s/d...11 Agustus 2009, Hotel Bidakara, Jakarta

=========

Coop CHP places socially between Public Electricity and Private ...
4 Jul 2009 ... Sign up for Facebook to join Coop CHP places socially between Public ... .com/search?rls=ig&hl=en&q=chp+cooperatives+coop&aq=0&oq=chp+coo ...
http://www.facebook.com/group.php?gid=67364448488

DRSP mengatakan...

wahh asik tuh..selamat joged semuanya.

Lowongan Kerja Indonesia Terbaru

dasrial mengatakan...

bagaimana mau datang kami jauh di di daerah, pinginnya sih datang biar kenal sama teman2 jfp di bappenas

CHPStar mengatakan...

1. Call to ICA Members to lobby their governments for support of a United Nations International Year of Co-operatives
Published by admin [ http://global300.coop/en/node/41595 ]

The 64th United Nations General Assembly will begin discussions on the Year of Co-operatives on 5 October 2009. ICA members are requested to contact their governments to ensure that governments are aware of the upcoming discussions and that these provide instructions to their
delegates attending the UN General Assembly to support for the initiative. An International Year of Co-operatives will assist in promoting the co-operative model of enterprise worldwide. [11]More information >>> [12]

[11] http://www.ica.coop/al-ica/attachments/2009IYCmembersupport.pdf
[12] http://www.ica.coop/al-ica/attachments/2009IYCmembersupport.pdf

CHPStar mengatakan...

Armida Alisjahbana: Saya Kenal Sri Mulyani dan Boediono
Detikcom - ‎30 minutes ago‎
Bandung - Tampaknya bergabung dalam tim ekonomi pemerintahan SBY-Boediono tak akan sulit dilakukan Armida Alisjahbana, kandidat kuat Menteri Perencanaan ...(APPI menunggu penugasan untuk Sistem Ekonomi/ Energi Pancasila)

CHPStar mengatakan...

CALL FOR PUBLIC AND PRIVATE PLANNERS OF INFRASTRUCTURE ASIA 2010

Public & Private Partnerships (PPP) will deliver an efficient and sustainable growth when developing complex infrastructure projects. By leveraging available public funds in Asia Pacific and accessing global private funds & resources an upswing in Asian infrastructure markets will now follow.

http://www.infrastructureasia.com/

WE WILL WE CAN

CHPStar mengatakan...

Greetings Public and Private Planners,

BALI Action Plan (2007) has been recovered as Copenhagen Accord (2009) hat United Nations declares 2012 International Year of Cooperatives.

Happy Holidays from Cooperative Planner

AP2I - Multi Sector Partnerships mengatakan...

SELAMAT TAHUN BARU 2010:

REVISI PERPRES (terutama tentang Megaproyek 1000 MW, PPP, dan Jasa Konstruksi) bakal mengalami kesulitan menguak "multi sector projects" . . . karena peran SDM Perencana belum terangkat bersama pentingnya Proses Perencanaan.

AP2I - Multi Sector Partnerships mengatakan...

Greetings AP2I Bappenas,

Greetings,

Kepada Wakil Bappenas, Presiden SBY berpesan agar dapat terus menjalankan perencanaan strategis yang baik. "Diperlukan sinergi perencanaan yang baik antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Dengan menyadari sekarang diberlakukan sistem desentralisasi dan otonomi daerah, demikian juga dalam perencanaan pembangunan, kita harus melibatkan secara aktif semua pelaku pembangunan," jelasnya.

Yours in Public and Private Partnerships

Tjahjokartiko Gondokusumo
Cooperative Planner

CHPStar mengatakan...

New Infrastructure Asia 2010 | Facebook - [ Translate this page ]
Infrastructure Asia 2010 Conference & Exhibition. ... Secretary: F. Sugiono, Perencana Utama, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Members: . ...
www.facebook.com/topic.php?uid=151969114684&topic... - Cached

Steering Committee - [ Translate this page ]
8 Nov 2009 ... Perencana Utama, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Members: ... Lovells at Infrastructure Asia 2010 Conference & Exhibition ...
www.infrastructureasia.com/index.php?option=com...id... - Cached

...

AP2I - Multi Sector Partnerships mengatakan...

dotCoop | Facebook
Steering Committee Infrastructure Asia 2010 Conference & Exhibition. ... Secretary: F. Sugiono, Perencana Utama, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. ...
www.facebook.com/group.php?v=wall&gid=151969114684 - Cached

INDONESIA TUAN RUMAH ASIA PASIFIC MINISTERIAL CONFERENCE PUBLIC ... - [ Translate this page ]
Infrastructure Asia 2010 Conference & Exhibition. ... tuan rumah penyelenggaraan forum ini,” kata Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala ... “Salah satu tujuan utama implementasi PPP adalah peningkatan secara signifikan ...
www.infrastructureasia.com/index.php?...asia...2010... - Cached

AP2I - Multi Sector Partnerships mengatakan...

The Alternative:

ICA EXPO 2010 - India
Check some good reasons to showcase your products in ICA Expo 2010. 80% of the visitors have a purchase decision-making power; ...
www.icaexpo.coop/exhibitor.html - Cached

AP2I - Multi Sector Partnerships mengatakan...

Mbah Priok requests Public & Private Partnerships to implement international standards (IEC ITU ISO)

CHPStar mengatakan...

Greetings Bapak Herry Suhermanto/ Ketua Umum AP2I/ Direktur Pemberdayaan Koperasi dan UKM Bappenas,

sebagaimana kita ketahui bahwa Public and Private Partnerships (Public & Private Partnerships) adalah kompetensi para pemegang kepentingan Jabatan Fungsional Perencana, terutama Perencana Madya keatas yang harus bergelut dengan Multi Sector Partnerships.

Sekarang identifikasi permasalahan menjadi jelas sebagai Public- Private Partnerships tanpa kata "dan" http://www.InfrastructureAsia.com

Jadi cepat atau lambat Koperasi akan segera mengisi gap antara Public and Private Partnerships dengan sesuai SOP Jabatan Fungsional Perencana.

Tjahjokartiko Gondokudumo
2012 UN International Year of Co-operatives
http://www.icaexpo.coop

CHPStar mengatakan...

NASIONAL - HUMANIORA
Jum'at, 30 Juli 2010 , 20:20:00
Kecewa Terhadap Budaya Kerja PNS

JAKARTA -- Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan&RB) EE Mangindaan mengungkapkan rasa keprihatinannya terhadap budaya kerja PNS yang kebanyakan belum professional. Lebih prihatin lagi, PNS yang tidak profesional itu justru yang bertugas di sektor-sektor layanan publik. PNS dinilai belum paham bagaimana memposisikan dirinya sebagai abdi masyarakat.

“Rata-rata PNS kerjanya belum professional. Mereka masih berpikir kalau mereka hanya mengabdi pada negara, sedangkan publik tidak jadi prioritas. Mindset PNS inilah yang akan diubah,” ujar Mangindaan kepada JPNN, Jumat (30/7).

Diakuinya, di dalam UU Kepegawaian tidak secara tegas menyebutkan pengukuran profesionalisme PNS. Namun secara implisit atau tersirat, diatur tentang kriteria pegawai yang bermutu atau berkualitas.

Mangindaan mencontohkan bagi jabatan perencana, pegawai harus memiliki beberapa kriteria. Di antaranya menguasai bidang ilmu atau pengetahuan tentang perencanaan, memahami visi dan misi organisasi pengusul, memiliki kemampuan analisis, dan memiliki perilaku serta etos kerja yang baik.

“Untuk memastikan pegawai telah memiliki kriteria tersebut, perlu dilakukan penilaian terhadap kinerja yang bersangkutan. Apakah memenuhi standar atau dibawah standar,” ujarnya.

Ditambahkan Menpan, dalam meningkatkan profesionalisme PNS, perlu ditingkatkan sosialisasi terhadap peraturan perundang-perundangan secara intensif. Bisa juga memasukkan muatan materinya pada setiap diklat yang diselenggarakan oleh instansi bersangkutan. (esy/jpnn)

Sewa Motor Jogja 081213359726 mengatakan...

wah keren nich dangdutan bisa goyang dombret

Dwi Isnein mengatakan...

artikel yang bermanfaat, menambah wawasan. sementara waktu cukup menyimak Lowongan Kerja Terbaru

AGEN OBAT HERBAL mengatakan...

obat kuat foredi
korset pelangsing
obat pelangsing alami
obat awet muda
obat pengencang payudara
obat khusus wanita
obat keputihan
obat impotensi alami